PSG.RRQ, Resmi Bekerja Sama Dengan PSG, Ini Nama Baru Tim RRQ


Dengan sah pada siang hari, Paris Saint-Germain salah satunya club sepak bola kelas dunia menginformasikan kerja samanya dengan team Mobile Legends Rex Regum Qeon dengan membuat nama baru PSG.RRQ di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta 8 Februari 2019. 

Lewat divisi esports yang bernama PSG esports, Paris Saint-Germain memberikan supportnya pada team RRQ divisi Mobile Legends. Perihal ini menunjukkan jika team esports asal Indonesia sekarang telah berkualitas Internasional serta jadi team papan atas pada game Mobile Legends. 

Dapat dibuktikan dari kerjasama dengan team RRQ dan beIN SPORTS yang tunjukkan jika club sekelas Paris Saint-Germain ini ingin menguatkan hubungan dengan beberapa pengagum di Indonesia. 

Manajer Direktur dari PSG, Sebastien Wasels sendiri menuturkan jika Indonesia ialah negara sebagai konsentrasi penting Paris Saint-Gemain di lokasi Asia Tenggara. 

“Paris Saint-Germain adalah salah satunya diantara club sepak bola Eropa yang pertama-tama lakukan peralihan konsentrasi, dari satu bagian berolahraga jadi beberapa bagian seperti esports, serta bahkan juga berolahraga judo,” tuturnya. 

“Kami lihat esports menjadi salah satunya ide strategis penting untuk menguatkan tempat di arena internasional dan berhubungan dengan cara langsung dengan beberapa pengagum di beberapa negara, terutamanya di Indonesia,” ujarnya. “Kami pun ingin jadi club nomer satu di esports, serta tetap ingin jadi tren baru dengan coba berlainan dari club lainnya,” imbuhnya. 


Fakta dari PSG pilih Mobile Legends sendiri tidak terlepas dari fanbase di Indonesia, terutamanya dari beberapa penggemar team RRQ. PSG awal mulanya juga miliki team esports di game FIFA, Rocket League, serta Dota 2 yang manakah sekarang divisi barunya PSG.RRQ. 

Ditambah lagi dengan lihat besarnya komune Mobile Legends di Indonesia, Wasels makin ambisius dalam meningkatkan nama PSG. “Kami lihat esports ini begitu penting serta kami mengharap kerja sama dengan RRQ ini dapat berkembang serta membuahkan suatu yang baik di nantinya,” jawab Wasels waktu kami bertanya masalah team Mobile Legends yang dia pilih. 

Selain itu Chief Gaming Officer PSG, Yassine Jaada menjawab pertanyaan yang sangat terpenting dari acara itu. Kenapa pilih game Mobile Legends, serta apakah yang membuat mereka pilih team RRQ? 

“Karena kita belumlah siap untuk meluncurkan brand PSG di game FPS seperti CSGO serta PUBG, yang manakah gameplay itu mengajari pemainnya untuk membunuh orang dengan senjata atau dapat disebut kekerasan, serta mengapa kita pilih Mobile Legends, sebab di Indonesia sebagian besar sangat banyak bermain game itu di banding dengan game yang lain,” jelas Jaada. 

Sesaat CEO Rex Requm Qeon, Andrian Pauline menyongsong kerja sama ini dengan begitu ketertarikan serta tentunya terasa bangga menjadi perwakilan team esports dari Indonesia. 

“DNA PSG serta RRQ sama, langkah kita ingin jadi yang terkuat itu sama, jadi saya bangga dengan kerjasama ini,” papar yang dapat dipanggil AP ini. “Sekarang fans RRQ tidak cuma lokal, tapi pun global, desakan untuk menang serta mengawasi nama baik PSG.RRQ ini akan tambah lebih tinggi,” lebih AP. 

Kerjasama ini telah berjalan sampai MPL Season 3 nantik serta nama team bisa menjadi PSG.RRQ. Akan tetapi beberapa pemain sebagai roster dari team ini tetap akan pemain RRQ yang telah akrab di mata beberapa fans team terutamanya divisi Mobile Legends. 

Apa PSG.RRQ ini dapat jadi team terkuat di MPL Season 3 kelak? Kita nantikan saja tindakan hebat mereka di Land of Dawn pada pertengahan bulan Februari kelak?